Kamis, 09 Mei 2013

ORANG-ORANG SUCCESS MSS

Ir. Sukur Nababan Top Leader Nasional Melia Sehat Sejahtera

Ir. Sukur Nababan
Bagi anda pemantau politik ataupun pebisnis, mungkin anda mengenal sosok yang satu ini, Bapak Ir. Sukur Nababan. Anggota DPRI-RI periode 2009-2014 yang merupakan motivator, dan Top Leader Nasional bisnis Melia Sehat sejahtera.
Nama Ir. Sukur Nababan tiba-tiba mencuat dalam kehidupan politik Kota Bekasi pascapilkada. Namun, sangat sedikit orang yang tahu siapa Sukur Nababan sebenarnya. Ia hanya dikenal sebagai Manajer Persipasi Kota Bekasi. Padahal, dialah salah seorang tokoh kunci di balik kemenangan Mochtar Mohamad-Rahmat Efendi. Sukur Nababan adalah konseptor Konser Tapal Batas yang sempat menghebohkan kota gabus itu.
Sukur Nababan adalah profil yang rendah hati, selalu merunduk, dan tidak mau membuka diri kepada publik. Setiap kali ditanya apa  
“Pekerjaan saya adalah memberi semangat untuk sukses kepada orang lain,” kata Sukur sambil tersenyum. Sukses, sebuah kata sederhana, namun didambakan semua orang agar terwujud dalam kehidupan nyata. Banyak orang bersyukur bila berhadapan dengan Sukur. Ia adalah motivator ulung, tak pernah mematahkan harapan orang lain.
“Setiap orang dilahirkan untuk sukses, masalahnya adalah seberapa siap Anda untuk menjadi orang sukses,” katanya. Ia selalu mengatakan itu dengan dengan intonasi tepat, tatapan tajam, dan gerak tubuh yang ekspresif. Kalimat dan ekpresinya seolah menjadi mantra mujarab untuk membangkitkan semangat lawan bicaranya. Ribuan hati orang telah tergerak untuk mengubah nasib setelah mendengarkan Sukur bicara.
Dia menjelaskan, ada 3 parameter kesuksesan, yaitu kemandirian ekonomi, kesehatan, dan dicintai oleh orang lain. Orang sukses, menurut Sukur, selalu menggunakan akalnya untuk mencari solusi atas beragam permasalahan dan kemudian mengerjakannya. Sementara orang gagal, selalu menjadikan masalah sebagai alasan untuk lari terbirit-birit.
“Tapi yang terpenting adalah seberapa berarti hidup Anda bagi orang-orang yang Anda cintai,” kata pria kelahiran 14 Oktober 1968 ini.
Kunci untuk menjadi orang yang dicintai adalah pengabdian yang tulus. Sukur berkisah, semangat pengabdian yang ia miliki tidak lepas dari pengaruh keluarganya. Orang tuanya yang berasal dari Sumatra Utara adalah seorang guru yang sempat mengenyam pendidikan di Sumatera Barat, tempat Sukur dilahirkan. Masa kecilnya dihabiskan berpindah-pindah, mengikuti sang ayah yang keluar-masuk hutan di pedalaman Tapanuli untuk mendirikan sekolah. Sukur sendiri mengaku tidak ingat berapa banyak sekolah yang telah didirikan oleh ayahnya, namun yang pasti bekas murid sang ayah kini banyak yang menjadi orang.
Beres kuliah di Jurusan Teknik Mesin Universitas Sumatra Utara (USU), Sukur bekerja berpindah-pindah. Ini adalah bagian dari strategi untuk menambah pengetahuan dan memperluas jaringan kerjanya. Namun setelah bekerja menjadi “orang gajian” selama 13 tahun, ia merasa tidak dapat berkembang secara maksimal. Akhirnya, Sukur memutuskan untuk berwirausaha meskipun sempat terseok-seok pada permulaannya. Pilihannya tepat, dalam kurun lima tahun ia menjadi pengusaha sukses sekaligus motivator yang kerap diundang ke berbagai daerah untuk menyebarkan semangat.
 Sumber: Harian Pikiran Rakyat

BANDUNG, PedomanNEWS.com - Kita mungkin kurang mengenal Roy Manik, namun di luar sana, ribuan orang mengelu-elukannya setiap kali berbicara di atas panggung. Siapakah dia, menjadi inspirator banyak pemuda untuk bangkit memberdayakan diri, dan mengentaskan diri menuju kemapanan finansial?
Roy Manik, adalah top leader Platinum Group PT. Melia Sehat Sejahtera, perusahaan yang memasarkan produk Melia Propolis dan Melia Biyang. Perusahaan yang memasarkan produknya dengan sistem Multi Level Marketing (MLM) ini mengklaim mempunyai jutaan orang anggota loyal.
Acara pada Sabtu malam itu memang sangat meriah, disesaki sekitar 4000 orang hingga selesai acara pukul 01.30 pagi hari tidak beranjak dari tempatnya.
Berikut ini adalah wawancara Wahyu Aji Nursetia dari PedomanNEWS.com dengan Roy Manik, pada acara konsolidasi MLM PT. Melia Sehat Sejahtera di Balai Sartika, Buah Batu, Bandung, Sabtu (7/1).
PedomanNEWS.com (Pedoman) : Mengapa dan bagaimana awal Anda membangun bisnis ini, dan bekerja apa sebelumnya?
Roy Manik (Roy) : Berawal lebih dari 7 tahun yang lalu, saya bertemu kembali dengan sahabat saya, Sukur Nababan yang menawarkan bisnis ini, tentu pada awalnya saya ragu dengan bisnis ini, apalagi waktu itu saya bersama rekan saya mempunyai usaha menjadi kontraktor. Dengan keyakinan bahwa saya pasti bisa sukses bersama – sama orang-orang yang saya ajak, akhirnya perjuangan selama 7 tahun jauh melebihi yang saya perkirakan. Bahkan Pak Sukur Nababan telah berhasil menjadi anggota DPR dari PDIP mewakili wilayah Bekasi dan Depok, semua karena jaringan bisnis yang telah kami bentuk ini. Bayangkan, orang sebelumnya tidak mengenal Sukur Nababan dalam kancah politik, tiba – tiba beliau berhasil menjadi anggota DPR dari daerah yang secara politis bukan kantong suara PDIP.
Pedoman : Apa kesulitan anda waktu memulai bisnis ini, dan bagaimana dukungan keluarga?
Roy : Tentu setiap bisnis berawal dengan berbagai kesulitan, apalagi orang memahami bahwa MLM bukan merupakan sebuah bisnis yang bagus. Tetapi saya mempunya misi bahwa ini lebih dari sebuah bisnis, ini adalah sebuah upaya pemberdayaan masyarakat.
Pedoman : Apa saja yang sudah anda raih secara materil dan nonmateril di bisnis ini?
Roy : Anda lihat acara yang baru saja terselenggara tadi, sekitar 4000 orang yang datang, sampai acara berakhir tidak ada yang beranjak dari kursinya. Artinya bahwa saya mempunyai massa loyal yang melebihi massa parpol. Dibawah group saya, ada sekitar 4 juta orang yang setiap saya menghadiri acara seperti ini, mereka selalu menyambut saya dengan sangat antusias dan bersemangat. Dan masing masing dari mereka ini, mempunyai kemampuan untuk mempengaruhi dan berdampak pada lingkungannya. Ini bekal sosial yang sangat berharga bagi saya. Secara materiil, saya sudah mempunyai segala yang saya inginkan, saya hanya berfokus agar semakin banyak orang yang dapat merasakan manfaat finansial dari bisnis ini, dan kemudian bersama-sama dapat membangun bangsa ini.
Pedoman : Apa bentuk konkrit dari keberhasilan jaringan MLM yang sekarang anda bangun ini?
Roy : Saya semasa kuliah adalah seorang aktivis, melihat keadaan negeri sekarang semakin terpuruk ekonomi rakyatnya adalah sesuatu hal yang menyedihkan. Saya pikir kita tidak bisa berkoar – koar, mendemo pemerintah setiap hari tanpa langsung turun memperbaiki perekonomian rakyat. Yang saya lakukan bersama Platinum Group PT. Melia Sehat Sejahtera adalah wujud konkret dari pemberdayaan masyarakat. Mana bisa berteriak-teriak untuk membangun bangsa dengan perut yang kosong. Nah, saya sudah memulai dengan jaringan saya ini. Mereka ini kebanyakan masih muda, berdaya secara finansial, dan bertekad membangun negerinya. Mereka, tanpa perlu berbicara banyak sudah mengentaskan sekian banyak orang dari jurang kemiskinan. Tadi sudah anda lihat kesaksian juga kan, ada seorang yang dulunya menjadi pengamen di perempatan jalan di Bandung, sekarang sudah berpenghasilan lebih dan bisa membeli mobil dengan hasil keringatnya sendiri.
Pedoman : Transformasi apa yang anda harapkan dari jaringan yang sudah dibangun selama ini?
Roy : Platinum Group ini bukan hanya sekedar MLM, tapi sudah menjadi agent of change, semangat untuk mengubah, bukan hanya dalam tataran pemikiran saja, tetapi langsung dengan memberdayakan dirinya. Ketika pemerintah dan para ahli membicarakan tentang pemberdayaan masyarakat, kita sudah melakukannya terlebih dahulu. Tentu saya berharap, makin banyak orang yang dapat mandiri secara finansial. Satu contoh, tentang kenaikan harga BBM, meskipun didemo ratusan kali, saya yakin tidak akan menurunkan harga yang sudah naik tersebut. Satu-satunya cara adalah menaikkan dan melipatgandakan penghasilan kita. Itu yang kami lakukan di Platinum Group.
Pedoman : Ada kegiatan konkret lainnya yang dilakukan diluar bisnis propolis ini?
Roy : Kami telah melakukan banyak kegiatan sosial, diantaranya membantu korban-korban bencana alam, misalnya seperti yang di Padang dan tempat lainnya. Para leader menyumbang dana untuk kegiatan-kegiatan sosial. Salah satu acara yang kami buat adalah buka puasa bersama masyarakat Jakarta di Istora Senayan, Ramadhan lalu. Sebanyak 15 ribu orang hadir disitu, anggota kami bersama sama- tanpa memandang latar belakang, suku, dan agamanya- bersama-sama masyarakat membuat acara ini sukses. Cuma, karena acara ini MLM yang buat, beritanya ya ga muncul di TV-TV.
Pedoman : Apa anda tidak khawatir dengan mentalitas anak-anak muda ini, yang sudah mampu membeli semua yang mereka mau?
Roy : Saya ajarkan kepada mereka prinsip “Tahu Diri”, ini original dari saya.Mereka harus ingat bahwa mereka bukan siapa-siapa tanpa dukungan bisnis ini. Dan konsolidasi secara rutin dapat menjadi kontrol organisasi kepada para anggota.
Pedoman : Dengan massa sebanyak dan seloyal ini, apakah ada niatan terjun ke dunia politik?
Roy : Saya belum berpikir kearah situ. Tetapi saya memberikan kebebasan pada rekan rekan saya di Platinum Group ini apabila berniat terjun ke dunia politik. Saya tidak ada afiliasi ke partai tertentu. Satu contoh adalah Pak Sukur Nababan yang menjadi anggota DPR dari PDIP, tetapi beliau samasekali tidak mengharuskan yang lain untuk masuk ke partai beliau. Kita hanya melihat figur, orang yang kita percaya tidak akan korup dan menyimpang dalam kedudukannya. Saya percaya teman-teman saya di Platinum, yang masih muda ini sangat potensial untuk menjadi pemimpin yang amanah.
Aji Nursetya  I  Taufik H Karepesina



 Agus Hamdani. mantan karyawan Supermarket Hero, Leader nasional asal Purbalingga, yang saat ini telah
membeli 5 unit mobil, rumah seharga 1,8 Milyar, dengan penghasilan 10 juta per hari.
Di saat masyarakat susah mencari kerja saya malah mengundurkan diri sebagai MANAGER STORE INDOMARET. "Luar biasa Bisnis ini, telah merubah hampir seluruh hidup saya, dengan sabar dan tekun saya kerjakan, SubhanaLLah dengan cepat saya jadi orang yang sangat dihargai di keluarga saya dan di masyarakat. Alhamdulillah saya bisa TOUR ke LUAR NEGRI ,UMROH dan membeli 2 buah mobil ( DAIHATZU XENIA SPORTY & TOYOTA FORTUNER ). Segera bergabung bersama kami, jangan terlalu khawatir, Anda pasti bisa meskipun perasaan kita pada awalnya sama "RAGU, TDK PERCAYA". kerjakan saja sesuai system ESN 100 %. Tuhan Maha Pemberi Petunjuk. Bila Anda mau, pasti jadi Tau" Kalau Anda melibatkan Tuhan dalam kerja Anda, MAKA TIDAK ADA YANG TIDAK MUNGKIN.-- FIRMANSYAH ( Bonus harian diatas Rp 3 jt s/dRp.5 jt perhari ) --


Saya mantan Clening service di BANK PERMATA, selama belasan tahun saya bekerja di sana hingga terkena PHK, Saya berjualan kaki lima di MASJID JAYAKARTA KAWASAN PULO GADUNG, Alhamdulillah Allah mengenalkan seorang Malaikat berwujud manusia yg menawarkan MNI ke saya. sehingga dengan menjalankan sistem ESN 100 % di grup MCM PLATINUM OF NETWORK bersama komunitas jutawan ,kini saya dapatkan perubahan hidup yang lebih baik. Bisa keluar negri MACAO, CHINA, HONGKONG, & SINGAPORE. Sebuah mobil SUZUKI SWIFT juga mampu saya beli dari bonus harian di MNI. Mari bergabung bersama kami. Tuhan tidak akan merubah hidup kita ,kalau kita tidak mau merubahnya.-- DODY KISBANDI ( Bonus harian 1 JT s/d 2 JT perhari )-


Saya adalah mantan POLING ( PHOTO KELILING ). puluhan tahun aku kerjakan usaha ini, dari pintu ke pintu aku jalani, panas kepanasan, hujan kehujanan. Namun setelah saya mendapatkan Informasi peluang dari orang baru saya kenal dan saya ambil peluang usaha MNI , dengan melakukan ESN 100% Alhamdulillah dalam waktu 1 tahun saya bisa membeli NEW NISSAN LIVINA HWS. Saya sangat beruntung berada di KOMUNITAS JUTAWAN di grup MCM PLATINUM OF NETWORK. Mari saudaraku bergabunglah bersama kami untuk perubahan hidupmu.-- TRISULO ( TRISNO CATUR SUSILO = INCOME JUTAAN PERHARI ) --



Belasan Tahun saya bekerja sebagai SUPIR pribadi, yang saya dapatkan hanya untuk makan dan bayar kontrakan. Alhamdulillah saya mengenal bisnis MNI dari seorang yang bukan darah daging saya, bukan saudara saya. tapi beliau peduli dengan masa depan saya. Dengan bergabung di KOMUNITAS JUTAWAN di GRUP MCM PLATINUM OF NETWORK dengan SISTEM ESN 100 %. Alhamdulillah kurang dari 1 tahun saya mampu membeli mobil NEW XENIA SPORTY di saat Anak saya masih Bayi. Bebas waktu ,bebas finansial di cintai banyak orang telah saya dapatkan di bisnis MNI. Bergabunglah bersama kami, -- HENDRI ( INCOME JUTAAN PERHARI ) --


Saya mantan karyawan YAMAHA MUSIC belasan tahun ,
selama bekerja saya tidak pernah bermimpi mempunyai kendaraan roda empat , yang hanya dalam kehidupan saya hanya cukup buat mempertahankan hidup saja, namun di BISNI MNI yang saya lakukan dengan ESN 100 % dan TRUST TO LEADER di GRUP MCM PLATINUM OF NETWORK saya mampu membeli MOBIL NEW TOYOTA AVANZA dan bukan sekedar itu , MNI bisa merubah hidup saya. --AGUS SYAHRUL LATIF ( INCOME JUTAAN PERHARI)


Saya mantan karyawan 13 Tahun di YAMAHA MUSIC , dalam memenuhi kebutuhan hidup kami, saya rela istri bekerja juga di perusahan swasta, sehari harinya anak kami bersama dengan NENEKnya, namun setelah bergabung di MNI GRUP MCM PLATINUM OF NETWORK saya bisa membebaskan waktu saya dan waktu istri saya, mengundurkan diri utk bersama anak kami, kurang dari satu tahun di MNI dengan ESN 100 % & TRUST TO LEADER saya mampu membeli MOBIL NEW TOYOTA AVANZA .
-- SAKWAN YULI PUTRA - ( INCOME JUTAAN PERHARI )

  saya mantan wiraswasta yang anti MLM , namun dengan ketekunan sponsor saya akhirnya 3 bulan setelah di ajak saya bergabung di MNI  GRUP MCM PLATINUM OF NETWORK ,kurang dari satu tahun di MNI dengan ESN 100 % & TRUST TO LEADER saya mampu membeli MOBIL NEW TOYOTA AVANZA, selain uang yang saya dapatkan adalah persahabatan dan Eksitensi diri yang mana di usaha sebelumnya saya tidak dapatkan.
-- OBY AMRAN - ( INCOME JUTAAN PERHARI )



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo